4 Destinasi Wisata Blitar, Luar Biasa Indah Banget

0
157

Jika Anda berencana mengunjungi Blitar dalam waktu dekat, yuk cek destinasi wisata Blitar yang bisa dikunjungi di bawah ini. Hal pertama yang harus ditentukan sebelum berlibur adalah destinasi wisata yang diinginkan.

Anda mungkin merasa bosan, jika Anda dan keluarga mengunjungi tempat yang sama berulang kali maka cobalah destinasi wisata baru.

Nah, kawasan Blitar mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk liburan keluarga. Salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur ini juga menawarkan banyak tempat wisata menarik, meski jarang terdengar.

Destinasi Wisata Blitar

Apa saja destinasi di Blitar yang bisa kamu dan keluarga singgahi saat liburan? Mari kita periksa satu per satu.

1. Sapu Bukit Angin

Berkunjung ke Blitar, belum lengkap rasanya jika tidak mencoba wisata alam yang ditawarkan. Sebagai pilihan, kita bisa mengunjungi jam bocoran slot gacor Gumuk Sapu Angin.

Ini adalah destinasi wisata Blitar yang menawarkan pemandangan perbukitan yang menakjubkan dengan udara yang sejuk.

Disini terdapat gardu pandang yang sering https://seriusan.com/ dijadikan sebagai spot foto untuk memotret keindahan Gumuk Sapu Angin.

Bahkan, tak jarang pengunjung berfoto selfie di sini dengan latar pemandangan alam yang memukau. Anda bahkan bisa menyaksikan kemegahan Gunung Kelud dan Gunung Kawi.

2. Air Terjun Jurug Bening

Wisata Blitar lainnya yang bisa dikunjungi adalah air terjun Jurug Bening. Letaknya lebih rendah dari dataran sekitarnya yang merupakan persawahan.

Jadi untuk mencapai air terjun ini, Anda harus melewati tengah persawahan, menuruni bukit yang cukup curam dengan jalan yang agak sempit dan licin. Cukup menantang ya?

Tapi tenang, semua perjuangan ini akan terbayar dengan keindahan Jurug Bening. Penampakan air terjun dengan arus deras dan anak tangga ditambah dinding batu yang terlihat seperti ukiran, begitu mempesona.

Untuk masuk ke sini juga dikenakan biaya Rp 5.000.

3. Kampung Coklat

Ibu dan keluarga adalah pecinta cokelat besar? Jika iya, wisata Blitar selanjutnya adalah kampung coklat yang bisa Anda kunjungi.

Tidak hanya mencicipi cokelat, di Kampung Cokelat kita juga akan diajak untuk mengenal dan belajar tentang cokelat lebih dekat.

Mulai dari penyemaian, penanaman, pemeliharaan hingga cara mengolah kakao menjadi olahan cokelat lezat yang siap dinikmati.

Jika Anda membawa anak-anak, ada juga banyak wahana seru yang disediakan untuk pengunjung, seperti perahu air dan taman bermain. Jangan lupa untuk mengikuti kelas memasak cokelat juga!

Tentu sayang jika Anda melewatkan penggemar cokelat bukan? Sebelumnya, Anda harus membayar Rp. 5.000 untuk tiket pertama.

Alamat : Desa Plosorejo, RT. 01 / 06, Jl. Banteng – Blorok No. 18, Kademangan, Blitar – Jawa Timur

4. Gua Luweng

Tempat wisata Blitar berupa goa tentu jarang ditemukan di kota besar seperti Jakarta.

Maka dari itu, saat berwisata ke Blitar, jangan lupa untuk mampir ke Goa Luweng yang pesonanya tak kalah memukau dan wajib dijelajahi.

Jika Gunung Kidul terkenal dengan Goa Jomblang dengan “cahaya surga”, maka Goa Luweng Blitar memiliki “air surgawi” yang turun dan mengalir dari atas.

Dengan minimnya pantulan cahaya yang masuk melalui lubang tersebut, suasana goa terasa begitu tenang namun sekaligus memukau.