4 Tempat Wisata di Biak Numfor Terbaru & Paling Hits Dikunjungi

0
44

Temukan Tempat Wisata Favorit di Biak Numfor, Provinsi Papua. Objek Wisata Alam Terbaru, Kekinian dan Paling Hits yang https://topwisatakomodo.com/ Menarik Diunjungi Saat Liburan dan Akhir Pekan.

Indonesia dikenal sebagai negara maritim dan juga kepulauan. Berbagai macam pulau dengan laut di sekelilingnya membentang luas dari Sabang sampai Merauke. Dan kini, Anda akan diajak untuk menikmati destinasi wisata di Indonesia bagian timur! Tepatnya di daerah Biak Numfor. Untuk itu, kita akan mengenalnya lebih dekat!

1. Air Terjun Wafsarak

Siapa nih yang nggak tahan pengen nyebur gitu aja, kalau sudah liat air yang begitu melimpah? Nah, air terjun Wasfarak cocok untuk pelancong yang sangat menyukai air. Terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota sehingga tak perlu waktu banyak untuk sampai ke tempat tersebut. Nuansa alami bisa dirasakan di tempat ini, apalagi di kelilingi dengan pepohonan yang rindang.

Air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri, yaitu batunya berwarna putih yang sekilas nampak seperti batu kapur. Kebersihannya pun jangan diragukan lagi. Karena tempat ini memang masih jarang terjamah para wisatawan. Cukup siapkan uang 35.000 per rombongan, maka Anda bisa menikmati keindahannya.

2. Pantai Bosnik

Pantai ini memiliki nama lain yaitu Pantai Segara Indah, namun ia lebih dikenal masyarakat dengan Pantai Bosnik. Pantai ini menyuguhkan panorama yang sangat indah untuk dipandang mata. Tak ayal, jika pantai ini tak pernah sepi pengunjung karena ia selalu menjadi rujukan pertama para pelancong.

Terumbu karang di pantai ini tidak kalah indah dengan pantai-pantai di Indonesia lainnya. Wisatawan pun bisa santai di sore hari sambal menikmati tenggelamnya mentari dengan suguhan kelapa muda yang segar. Di sini pun para wisatawan juga bisa snorkeling, namun harus tetap dalam pantauan, dikarenakan arus di pantai ini sangatlah deras.

3. Telaga Biru Samares

Sesuai dengan namanya, Telaga Biru Samares ini mempunyai air yang berwarna biru dikarenakan saking jernihnya. Terlebih jika airnya terkena sinar matahari, maka birunya akan semakin pekat. Telaga ini terletak di tengah-tengah hutan dan aksesibilitasnya memang harus melewati jalan yang naik dan turun.

Para wisatawan yang berkunjung kesini, mereka akan menghabiskan waktunya dengan snorkeling ataupun diving. Menikmati indahnya alam bawah air yang memang jernih adanya. Namun jangan heran, jika air di telaga ini merupakan air payau, karena ia berada di percampuran antara air tawar dan air asin.

4. Bukit Satu Hati

Jika Biak disebut, maka yang terlintas wisata bawah lautnya yang khas. Namun perlu diketahui, di Biak juga terdapat salah satu objek wisata baru yang menyuguhkan pemandangan indah yang bisa dinikmati melalui ketinggian. Nah, Bukit Satu Hati adalah jawabannya.

Dengan spot foto berbentuk hati yang khas, para wisatawan bebas berswafoto dengan latar belakang gugusan pantai maupun panorama kota Biak dari ketinggian. Objek wisata Bukit Satu Hati ini diprakarsai oleh TNI Angkatan Udara. Tak usah ragu, jika para wisatawan yang berkunjung tiba-tiba merasa lapar, karena di tempat ini juga menyediakan cafe.