5 Rekomendasi Tempat Wisata di Rembang Terbaru

0
152

Rembang adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Tengah yang terletak di pantai utara Jawa. Kabupaten ini juga terletak di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Rembang terkenal dengan tempat ibadah dan makam R.A. Kartini dan penyebar Islam Sunan Bonang. Tidak hanya itu, di Rembang juga memiliki banyak objek wisata yang menakjubkan. Untuk memudahkan para pelancong dalam menemukan tempat wisata terbaik di Rembang, kami mengulas secara singkat tempat wisata di Rembang sebagai berikut:

Rekomendasi Tempat Wisata di Rembang

1. Hutan Mangrove di Pasar Banggi Rembang

Pengunjung akan disuguhi pemandangan hutan mangrove yang menarik sebagai background foto dan disini juga memiliki udara yang sejuk. Hutan mangrove yang indah ini memiliki luas kurang lebih 22 hektar dengan panjang 2.900 meter.

Selain bisa menikmati pemandangan hutan mangrove, disini pengunjung juga bisa mengenal berbagai jenis pohon mangrove. Di hutan ini, setidaknya ada enam jenis pohon bakau yang mempesona.

2. Rembang Lodan Rembang

Embung Lodan masih digunakan untuk irigasi dan penyediaan air bersih bagi masyarakat Sedan dan Sarang. Lokasi ini juga dijadikan Slot Gacor sebagai tempat pengembangan budidaya perikanan air tawar.

Potensi lain Waduk Lodan sudah mulai dikembangkan untuk pengembangan wisata perikanan dan wisata bahari di Rembang. Dengan latar belakang perbukitan dan hutan pohon jati dan mahoni di kawasan Perum Perhutani KPH Kebon Harjo, tempat ini menjadi asri.

3. Wisata Alam Sumber Semen

Wisata Alam Hutan Sumber Semen merupakan salah satu wisata alam favorit masyarakat dan tertua di Rembang. TWA Sumber Semen memiliki berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Udara yang sejuk dan asri membuat pengunjung bisa menyegarkan pikiran.

4. Puncak Argopuro Lasem

Puncak Gunung Argopuro Gede Lasem memiliki ketinggian puncak 806 meter di atas permukaan laut. Namun memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi, puncak Argopuro memiliki pemandangan yang sangat indah, dengan pemandangan alam yang membuat pendaki ingin mengabadikannya.

5. Batu Kongo

Watu Congol menurut warga sekitar, batu ini merupakan jelmaan dari kepala ular yang terpisah dari badan dan ekornya. Untuk mencari batu congol sebaiknya bisa menggunakan GPS manual atau bertanya kepada warga sekitar. Tempat ini menjadi ramai oleh anak muda yang suka berfoto selfie di alam setiap akhir pekan, pagi atau sore hari karena pemandangan dari batu karang ini keren gila!