Bendungan Kuwil, Wisata Buatan di Minahasa Utara yang Menyajikan Beragam Spot Foto Keren

0
22

Bendungan Kuwil yang diresmikan oleh Presiden togel macau Joko Widodo pada 19 Januari 2023 lalu, ternyata punya banyak daya tarik dan potensi wisatanya. Benar saja, setelah sempat viral dan ramai dicari akhirnya tempat ini pun semakin menarik banyak wisatawan. Memang apa saja yang bisa menarik wisatawan? Mengingat memang masih baru, lokasi ini punya potensi dan desain yang mungkin bisa ditingkatkan lagi.

Daya Tarik yang Dimiliki Bendungan Kuwil

Bendungan Atau Waduk Pertama Di Sulut

Animo masyarakat begitu besar saat bendungan dan waduk ini diresmikan pada awal tahun 2023. Banyak yang tertarik untuk melihat pembangunan dan hasil dari waduk tersebut. Alhasil, Bendungan Kuwil Minahasa Utara ini pun langsung ramai dikunjungi warga. Hal ini tentunya menjadi daya tarik dan juga menjadi nilai sejarah untuk Sulawesi Utara.

Panorama Indah Sekitar Bendungan

Pemandangan alamnya tentu tidak main main. Bendungan Kuwil yang ada di area perbukitan menjadi kawasan yang strategis untuk menyaksikan pemandangan indah sekitar. Mulai dari pegunungan sekitar, hutan asri, area hijau, hingga waduk yang masih sangat bersih. Semuanya tidak terhalangi dan masih terjaga. Panorama ini tidak hanya memanjakan mata, tapi juga menjadi suguhan wisata utama yang dicari oleh para pengunjung. Mereka yang ingin healing pun bisa merasakan segarnya area perbukitan di waduk atau bendungan baru ini.

Banyak Spot Keren Untuk Foto

Bendungan pertama di Sulut ini juga punya beberapa fasilitas atau area yang mendukung kebutuhan fotografi cantik. Sebut saja taman taman penuh bunga, kolam sembilan bidadari yang indah, serta patung besar berbentuk burung hantu. Patung burung hantu atau yang disebut Burung manguni ini adalah salah data sgp satu simbol lokal yang dikenal sebagai simbol kebijaksanaan masyarakat Minahasa. Di sini Anda bisa berfoto keren sebagai bukti dan memori berkunjung ke Bendungan Kuwil Minahasa Utara ini.

Alamat, Rute Lokasi dan Tiket Masuk

Kawasan wisata Bendungan Kuwil ini berada di Minahasa Utara, tepatnya di Desa Kawangkoan kecamatan Kalawat, Sulawesi Utara. Jika memulai perjalanan dari Kota Manado akan memakan waktu kurang lebih 30 menitan saja. Rutenya pun mudah sekali dengan akses jalan yang sudah cukup baik. Sebagai rekomendasi, Anda bisa mulai dari Bandara Samrat Malam atau lewat Ringroad ke Jalan Raya Manado – Bitung. Rute ini yang paling mudah.