Cristiano Ronaldo ke Chelsea? Masuk Akal dan Saling Menguntungkan!

0
74

Pencarian klub baru Cristiano Ronaldo masih jadi salah satu cerita menarik. Hingga kini Ronaldo masih berstatus free transfer, belum memutuskan bergabung dengan klub mana pun.

Kasus Ronaldo cukup unik. Dia memulai musim 2022/23 dengan berstatus sebagai salah satu pemain Manchester United. Namun, tepat sepekan sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, Ronaldo membuat onar di media.taboola mid article

Superstar Portugal ini melakukan wawancara eksklusif dengan Piers Morgan dan menggunakan kesempatan tersebut untuk membongkar masalah-masalah MU. Gampangnya, Ronaldo secara terbuka menyerang MU.

Wawancara tersebut jelas merugikan MU sebagai klub bonus new member 100% (slot game), wajar jika mereka harus mengambil tindakan ekstrem. Akhirnya, pihak klub dan pihak Ronaldo menyepakati pemutusan kontrak beberapa pekan lalu.

Nah, sejak saat itu sampai sekarang, Ronaldo belum lagi menemukan klub baru. Ada beberapa calon klub yang digosipkan, termasuk yang terkini Chelsea.

Sama-sama cocok

Situasi Ronaldo juga diperhatikan oleh William Gallas, analis Premier League. Dia tahu tidak akan mudah bagi Ronaldo menemukan klub baru yang bisa memenuhi kebutuhannya.

Nah, Gallas coba menyarankan Ronaldo untuk bergabung dengan Chelsea. Mungkin hanya solusi jangka pendek, tapi itu masih lebih baik.

“Chelsea harus membeli striker baru. Mereka harus menemukan striker yang cocok dengan gaya main mereka. Saya rasa masalah itu sudah sangat jelas,” kata Gallas.

“Chelsea sekarang ada di posisi bahwa mereka tidak bisa mencetak banyak gol, dan Ronaldo bisa jadi solusi untuk itu.”

Sampai akhir musim

Memang syarat klub baru Ronaldo tidak mudah. Ronaldo harus mendapatkan menit bermain reguler, tidak terus-menerus dicadangkan seperti saat masih bermain di MU.

“Dia pasti mengalami masa-masa sulit di Piala Dunia karena duduk di bangk cadangan. Jadi, wajar jika dia butuh waktu berpikir, sebab dia harus menghindari situasi yang sama seperti di MU,” lanjut Gallas.

“Jika dia bermain untuk Chelsea, kemungkinan besar dia hanya akan berada di sana sampai akhir musim ini. Namun, saya rasa Ronaldo bisa bermain bagus di sana,” tutupnya.