Menikamati 5 Lima Air Terjun Terindah di Kabupaten Lahat Surga Tersembunyi

0
9

Terkenal sebagai kawasan bersama peninggalan megalitikum terbanyak di Indonesia, Kabupaten Lahat kini makin banyak diminati oleh para wisatawan https://kidsplacelearningcenter.org/ lokal maupun mancanegara.

Kabupaten yang dijuluki sebagai bumi seganti setungguan ini punya kawasan alam yang memesona.

Salah satu yang paling menarik untuk dikunjungi adalah adalah destinasi air terjunnya.

Karena itulah Lahat terhitung dijuluki sebagai Kota Seribu Curug atau Kota Seribu Air Terjun.

1. Air Terjun Tujuh Tingkat

Air Terjun Tujuh Tingkat punya ketinggian sekitar 40 mtr. dan ditambah bersama pesona undakan-undakan yang kecuali dihitung memang berjumlah tujuh.

Kawasan air terjun ini merupakan tidak benar satu yang bersahabat untuk dikunjungi para wisatawan dikarenakan pemerintah sudah mengelola akses menuju kawasan air terjun bersama baik.

Tidak lupa tersedia terhitung lahan parkir yang lumayan luas untuk para wisatawan. Fasilitas layaknya kamar mandi dan musala terhitung tersedia di sana.

Di sekitar area air terjun terdapat terhitung lapangan yang lumayan luas yang dapat digunakan para wisatawan untuk berkemah.

2. Air Terjun Gunung Nyawe

Mempunyai dinding napal berwarna coklat yang indah sebabkan Air Terjun Gunung Nyawe menjadi tidak benar satu air terjun favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara

Dinamakan “Gunung Nyawe” yang artinya penyambung nyawa dikarenakan masyarakat percaya bahwa air terjun ini merupakan sumber kehidupan mereka.

Karena lokasinya yang dekat bersama pemukiman penduduk, akses menuju area ini tidaklah sulit.

Di sini Anda dapat nikmati keindahan air terjun setinggi tidak cukup lebih 80 meter.

Bagi yang punya hobi fotografi, banyak sekali spot foto yang indah dan tetap alami untuk dijadikan objek foto, misalnya saja dinding yang membentang di pada air terjun yang amat unik.

3. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari memilik kekuatan tarik yang unik dikarenakan beberapa air terjun di sana bersumber dari satu mata air yang terbelah menjadi tujuh.

Akses menuju wilayah air terjun ini tidaklah sulit. Cukup memakan saat 15 menit manfaatkan kendaraan dari pusat Kota Lahat dilanjutkan berjalan kaki sebentar menuju lokasi.

Di Air Terjun Bidadari, pengunjung dapat disuguhi panorama alam yang asri dan sejuk. Apalagi terhitung tersedia kolam bersama airnya yang amat jernih dan segar.

Konon, air terjun ini kerap digunakan para bidadari untuk mandi sehingga dinamakan Air Terjun Bidadari.

4. Air Terjun Maung

Sesampainya di Desa Padang Muaro, pengunjung kudu memarkirkan kendaraan dan diteruskan bersama berjalan kaki selama satu jam.

Walaupun terkesan lama, selama perjalanan pengunjung dapat disuguhi oleh beragam panorama alam yang tetap asri, layaknya perkebunan kopi dan deretan tanaman ilalang.

5. Air Terjun Goa Mata

Air terjun Goa Mata atau Curug Goa Mata tidak kalah hits bersama air terjun lainnya yang tersedia di Kabupaten Lahat.

Debit air yang tidak lumayan deras dan mengalir di tebing yang bersifat perosotan sebabkan wisatawan dapat berseluncur bersama asik di sana.

Kemudian pas di bawahnya tersedia kolam yang amat jernih sampai membangkitkan warna biru yang dapat sebabkan Anda menghendaki berlama-lama berenang di sana.

Jika menghendaki beristirahat sebentar dari aktivitas berenang, tersedia ruang di bawah tebing yang membentuk gua yang dapat dipakai istirahat sejenak sambil berfoto ria.

Akses menju air terjun ini lumayan jauh dan memakan saat yang lumayan lama.

Jadi, tak sekedar buat persiapan makanan, kamera, dan alat-alat liburan lainnya, siapkan pula fisik yang siap sehingga dapat sampai ke air terjun yang indah