Monumen Kapal Boti Pantai Lagunci, Primadona Wisata Baru di Busel

0
40

Monumen Kapal Boti Pantai Lagunci kini jadi primadona wisata baru bagi masyarakat Buton Selatan (Busel). Monumen yang dijadikan sebagai ikon dari Pantai Lagunci ini berlokasi di Desa Bahari Tiga, Kecamatan Sampolawa, Busel, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dari Kota Baubau, Monumen Baccarat Online Live Kapal Boti Pantai Lagunci berjarak lebih kurang 51 kilometer, bisa dijangkau kendaraan roda dua maupun roda empat. Sementara dari pusat Kota Batauga ibukota Kabupaten Busel berjarak lebih kurang 44 kilometer.

Monumen yang dibangun di atas bongkahan batu besar ini udah diresmikan oleh Bupati Busel, La Ode Arusani, diwakilkan Pj. Sekda Busel, La Ode Almuhammad Sufi Hisanuddin, Minggu (16/1/2021) lalu.

Setelah peresmian tersebut, hingga kini Monumen Perahu Boti terus dikunjungi oleh masyarakat untuk berswafoto atau sekadar menikmati suguhan matahari terbenam di sore hari.

Berada di atas monumen, pengunjung akan dimanjakan bersama dengan pemandangan hamparan pasir putih yang membentang Jurusan Kuliah Untuk Anak Ips lumayan luas. Sekelilingnya banyak ditumbuhi pohon kelapa, termasuk terkandung lebih dari satu pulau karang kecil. Belum lagi, birunya bentangan laut banda dan kokohnya tebing-tebing karst di sekitaran monumen kian tingkatkan keeksotisan area ini.

Untuk ongkos masuk ke di dalam monumen yang kini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bahari Tiga ini, pengunjung akan dikenakan karcis sebesar Rp5 ribu untuk dewasa dan Rp3 ribu untuk anak-anak.

Sementara untuk masyarakat setempat, hanya dikenakan tarif sebesar Rp3 ribu untuk dewasa dan Rp2 ribu untuk anak-anak.

Berikut foto-foto Monumen Kapal starlight princess Boti Pantai Lagunci:

Pemandangan eksotis di sekitaran Monumen Kapal Boti Pantai Lagunci yang memperlihatkan hamparan pasir putih, bentangan birunya laut banda, tebing-tebing karst, dan pohon-pohon kelapa. Foto: Luvtrip. (16/1/2022).