Perkembangan dunia industri saat ini juga membutuhkan banyak tenaga ahli

0
68

Bingung Pilih Jurusan? Ini Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan Part 2
Teknik Industri
Perkembangan dunia industri saat ini juga membutuhkan banyak tenaga ahli dari lulusan Teknik Industri. Perusahaan membutuhkan pekerja yang kompeten di bidang pengoptimalan kegiatan produksi, pengelolaan, ekonomi, dan bahkan untuk kegiatan manajemennya. Nah, karena itulah lulusan dari jurusan Teknik Industri sangat dicari oleh perusahaan. Bagaimana? Tertarik untuk mempelajari seluk-beluk dunia industri beserta manajemennya? Jika iya, silakan mengambil jurusan ini.

Baca juga: 10 Universitas Dengan Jurusan Teknik Terbaik di Dunia

Desain Komunikasi Visual (DKV)
DKV adalah jurusan yang mempelajari konsep komunikasi kreatif, teknik, dan media pemanfaatan elemen visual. Jurusan satu menjadi sangat dibutuhkan di dunia kerja, tak hanya untuk dunia industri, tapi berbagai bidang, seperti pendidikan bahkan pemerintahan. Lulusan jurusan ini dibutuhkan di slot deposit via dana 10 ribu industri media massa, percetakan dan penerbitan, biro konsultasi desain, periklanan, production house, bahkan hingga industri game. Bagaimana? Tertarik untuk kuliah DKV?

Sastra dan Bahasa Asing
Kemampuan berbahasa asing memang sangat dibutuhkan di zaman sekarang ini. Tak hanya kemampuan bahasa Inggris, tapi juga bahasa asing lainnya. Beragam jenis pekerjaan menanti bagi kamu yang lulus dari jurusan sastra, pendidikan, maupun bahasa asing. Kamu bisa berkarir di kedutaan besar, menjadi tenaga pengajar bahasa, bekerja sebagai penerjemah, atau pun mendalami bidang kepenulisan bahasa asing seperti bahasa Inggris, bahasa Jerman, bahasa Korea, maupun bahasa lainnya.

Baca juga: WOW! 10 Universitas Ini Masih Baru tapi Sudah Masuk Peringkat Dunia

Arsitektur
Jurusan ini bukan lagi bidang yang asing di kalangan para pelajar dan mahasiswa. Mempelajari bidang arsitektur maka kamu akan mendesain bangunan dengan pertimbangan aspek estetika dan juga aspek utilitasnya. Lulusan jurusan ini akan sangat dicari di berbagai lini pekerjaan, mulai dari pemerintahan, developer, kontraktor, bahkan kamu juga bisa mendirikan start up secara mandiri.