4 Destinasi Wisata Kota Gorontalo Menikmati Liburan Keluarga

0
8

Benteng Otanaha merupakan sebuah benteng yang terdapat slot88 di atas bukit di Kelurahan Dembe 1, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Benteng ini dibangun lebih kurang th. 1522. Benteng Otanaha terdapat di atas sebuah bukit, dan punya 4 buah tempat persinggahan dan 348 buah anak tangga ke puncak hingga ke lokasi benteng. Jumlah anak tangga tidak serupa untuk tiap tiap persinggahan. Dari dasar ke tempat persinggahan I terdapat 52 anak tangga, ke persinggahan II terdapat 83 anak tangga, ke persinggahan III terdapat 53 anak tangga, dan ke persinggahan IV punya 89 anak tangga. Sementara ke tempat benteng terdapat 71 anak tangga, supaya kuantitas keseluruhan anak tangga yaitu 348

PANTAI INDAH TANGGA 2000

Taman wisata ini terdapat di tempat Gorontalo. Lokasi keberadaan spaceman slot objek wisata ini sangatlah strategis. Hal ini bisa memudahkan wisatawan pas hendak laksanakan perjalanan menuju objek wisata ini. Karena berdekatan bersama pusat kota maka keberadaan objek wisata ini amat mudah dijangkau oleh wisatawan.

Sesuai bersama nama tempat wisata ini yaitu Tangga 2000 maka hal ini bisa jadi kemampuan tarik tersendiri bagi para wisatawan. Mungkin banyak sekali yang bisa bertanya tentang maksud berasal berasal dari Tangga 2000 ini. Atau bahkan barangkali biasanya berasal berasal dari wisatawan maupun masyarakat setempat yang masih mengira bahwa tangga ini punya kuantitas 2000.

Bagi yang masih beranggapan bahwa objek wisata ini terdiri berasal berasal dari banyaknya tangga, maka jadi pas ini Anda kudu berpikir lebih luas lagi. Karena terhadap hakikatnya objek wisata ini merupakan sebuah bangunan anak tangga yang pembuatannya tersusun bersama bahan material layaknya beton.

Sedangkan angka 2000 di sini sebetulnya tidak membuktikan kepada banyaknya anak tangga. Akan tetapi angka ini merujuk kepada th. di mana objek wisata ini lewat proses peresmian berasal berasal dari pemerintah. Jumlah anak tangga di objek wisata ini sangatlah banyak. Sedangkan untuk lapisan berasal berasal dari objek wisata ini berada di tebing Pantai Pohe.

KOLAM RENANG LAHILOTE

Kolam Renang Lahilote terdapat di Jl. Jend. Sudirman Kel. Limba U Dua Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo yang Merupakan keliru satu kolam renang yang berada di Kota Gorontalo. Kolam renang ini kerap dimanfaatkan oleh warga Kota Gorontalo untuk olahraga renang dan rekreasi air. kolam renang lahilote punya kolam desain bersama baik, aman, terawat, air jernih dan juga ditambah layanan yang lengkap layaknya kantin, kamar pindah dan kamar mandi.

Kolam renang Kota Gorontalo termasuk ramah anak, supaya warga bisa mengajak dan juga anak untuk berenang. Kolam renang ini terbuka untuk lazim bersama harga tiket masuk yang tidak mahal dan terjangkau.

LAPANGAN TARUNA REMAJA

Monumen Nani Wartabone dibangun terhadap th. 1987 oleh WaliKota Gorontalo ke-5, Bapak Drs. A. Nadjamudin. Monumen ini dibangun untuk menghomati jasa Pahlawan Nasional sekaligus Perintis Kemerdekaan, Bapak Nani Wartabone. Nani Wartabone merupakan seorang Proklamator Kemerdekaan Indonesia di Gorontalo terhadap 23 Januari 1942.[1] Dengan momen ini, Gorontalo jadi keliru satu lokasi paling awal di Indonesia yang sukses memerdekakan diri, 3 th. sebelum saat Indonesia merdeka dan sebelum saat Bung Karno dan Bung Hatta membacakan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Monumen Nani Wartabone berlokasi di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo. Lapangan Taruna Remaja punya kegunaan sebagai alun-alun Kota Gorontalo dan termasuk tempat Terbuka Hijau (RTH). Lapangan Taruna Remaja terdapat tepat di depan rumah Dinas Gubernur Provinsi Gorontalo pas ini.

PLANET WATERBOOM

Planet Waterboom adalah Satu lagi objek taman hiburan dan pemandian bersama bermacam macam wahana pemandian tersedia di Kota Gorontalo. tempat ini tawarkan wahana pemandian yang bisa menambahkan kepuasaan kepada anda dan keluarga. Wahana pemandian yang terdapat di planet waterboom antara lain: choppy water pool, jetted tub, pond water falls, waterfall dan water pool launcher. objek pemandian dan bermain ini berada di kawasan Gorontalo Business Center jalan Jenderal Sudirman Kota Gorontalo.

Di kawasan ini terdapat areal parkir yang cukup luas dan dikelilingi oleh rumah toko yang menjajakan bermacam macam barang dagangan dan makanan dan juga minuman, disamping itu pula terdapat tempat permainan olah raga bilyard.
Sahabat blogger yang mengidamkan menikmati pas santai pas weekend, Planet Waterboom adalah keliru satu lokasi yang bisa jadi pilihan pas anda suntuk bersama aktivitas pekerjaan anda.