DAFTAR 4 REFERENSI DESTINASI WISATA LUAR BIASA DI KABUPATEN BENGKALIS-RIAU

0
104

Siapa sangka jika kabupaten Bengkalis yang berada di provinsi Riau ini memiliki segudang potensi wisata alam yang kian menawan, khususnya pantai pasir putih yang sangat cantik. Sebagai pecinta travel, Anda pasti ingin sekali menjelajah daerah-daerah wisata yang belum banyak diketahui orang lain. Nah, Bengkalis bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang segar untuk kalian yang berjiwa petualang.

Sebelum berangkat pastikan untuk membawa kartu debit ataupun kartu kredit yang kamu punya ya, sebab siapa tahu dalam perjalanan ada promo-promo menarik yang bisa kalian manfaatkan untuk travel dengan hemat. Berikut ada 4 destinasi wisata di Bengkalis-Riau yang tak kalah cantik dengan destinasi-destinasi wisata lain yang cukup terkenal di Indonesia.

Tasik Nambus

Tasik Nambus merupakan danau yang cukup disakralkan oleh penduduk setempat. Sebab selama bulan syafar, penduduk lokal situs judi bola online iasanya melakukan pemandian di danau ini. Lokasi destinasi wisata Tasik Nambus ini berada di Desa Tanjung, pulau Tebing Tinggi yang bisa ditempuh selama 30 menit jalur darat dari pelabuhan Selat Panjang. Destinasi wisata Tasik Nambus ini sangatlah spesial, karena lokasinya dikelilingi oleh hutan lindung.

Pantai Rupat Utara Tanjung Medan

Destinasi wisata Pantai Rupat Utara SABA merupakan destinasi yang tepat bagi para pecinta pantai berpasir putih. Sebab pantai ini memiliki pasir putih yang sempurna dengan gelombang ombak yang sedang saja, sehingga dapat dikunjungi bersama keluarga tercinta untuk rekreasi dan menghilangkan kepenatan karena bekerja. Pantai Rupat Utara ini terletak pada kecamatan Rupat, pantai ini serta beberapa pantai dan tanjung lainnya berlokasi berhadapan langsung dengan kota Dumai.

Pantai Selat Baru

Selain Pantai Rupat Utara, ada juga Pantai Selat Baru yang bisa dikatakan sebagai pantai tercantik kedua di kabupaten Bengkalis. Selat baru sebetulnya merupakan nama sebuah desa yang terletak di lokasi yang sama dengan pantai ini. Pemerintah kabupaten Bengkalis telah menobatkan pantai Selat Baru ini sebagai destinasi wisata andalannya setelah Pantai Rupat Utara. Yang tak kalah menarik, di lewis and clark elementary sini kalian akan menjumpai pesta pantai yang akan digelar setahun sekali. Pesta ini dimeriahkan dengan beragam kompetisi di antaranya seperti lomba layang-layang, lomba gasing dan lomba perahu jong. Di sini juga kalian dapat menemukan beragam atraksi dan kebudayaan penduduk lokal.