Daya Tarik yang Dimiliki Air Terjun Jembatan Batu

0
9

1. Bebatuan yang Menyerupai Jembatan

Nama ‘Jembatan Batu’ yang disematkan spaceman demo sebagai nama air terjun bukan tanpa alasan. Pasalnya di wilayah air terjun tersebut terkandung bebatuan yang bentuknya menyerupai jembatan. Menariknya, bebatuan yang terletak di depan air terjun ini bukan hasil karya manusia melainkan terbentuk secara alami.

Adanya jembatan batu alami itulah yang menjadikan daya tarik objek wisata tersebut. Apalagi di tempat ini terkandung pepohonan yang menyelimuti sebagian permukaan bebatuan, sehingga dinding batunya muncul jadi kokoh. Tidak heran jikalau banyak yang hobi mendaki coba menaklukkan terjalnya dinding batu tersebut.

2. Puncak Tebing yang Menyuguhkan Keindahan

Tidak cuma jembatan batu yang jadi daya tariknya. Karena jika anda sukses hingga di puncak tebing, keindahan panorama alami dapat disuguhkan di depan mata. Memang mencapai ke puncaknya tidak bisa dibilang mudah, gara-gara dinding batu lumayan terjal. Apalagi kondisinya juga lembap sehingga lumayan susah mendaki ke atas.

Diperlukan stamina dan daya yang besar sehingga bisa menaklukkan dinding batu di air terjun tersebut. Namun anda tidak wajib khawatir, gara-gara seluruh rasa lelah dan ada problem yang dirasakan dapat segera terbayar lunas dengan cantiknya panorama dari atas puncak tebing. Di sana anda bisa memandang lebih mengetahui keindahan sekitar air terjun dari atas ketinggian.

3. Dikelilingi oleh Hutan

Letak Air Terjun Jembatan Batu lumayan tersembunyi dan dikelilingi oleh hutan. Dan itulah yang dicari oleh para wisatawan, terlebih bagi mereka yang ingin refreshing menghilangkan lelah dan juga mencari ketenangan. Karena hutan dengan pohon yang rimbun di sekitar berikan kesan asri dan sejuk. Sejauh mata memandang, pemandangannya dapat beri kesegaran mata.

4. Kolam Air Terjun

Aliran air terjun membendung di sebuah kolam yang terletak di bawahnya. Pengunjung bisa bermain air di kolam tersebut untuk jadi merasakan sensasi kesegarannya. Sayangnya, jikalau musim hujan anda mungkin tidak dapat nikmati kolam air terjun dengan langkah berenang di dalamnya.

Sebab turunnya hujan seringkali mengakibatkan air kolam berwarna coklat lantaran bercampur dengan tanah. Jika beruntung, anda bisa menemukan aliran air terjun yang menggenang berwarna biru kehijauan. Meskipun begitu, tiap-tiap saat kolam tetap dapat dinikmati gara-gara panorama di sekitarnya yang asri. Dimana segi kiri dan kanan basic lembah tempat aliran air terjun banyak ditumbuhi tanaman.