Menikamati 5 wisata di Sukabumi yang keren, seru, dan Instagramable

0
5

Membentang di pesisir barat energi dan selatan Provinsi Jawa Barat, Sukabumi menyimpan banyak potensi yang dapat membawa dampak pelancong betah berlama-lama di sini.
Bentangan daerahnya yang banyak variasi dari demo dragon hatch dataran tinggi dan pegunungan, hingga pantai-pantai indah menjadikan daerah ini destinasi liburan akhir pekan favorit beberapa warga ibukota, terutama kawasan Pelabuhan Ratu.

Langkahkan kaki di jembatan gantung terpanjang di Indonesia: Situ Gunung Suspension Bridge
Sukabumi sebenarnya tidak pernah kehabisan akal untuk memukau kita semua. Tersembunyi di Kawasan Situ Gunung, terdapat sebuah jembatan gantung nan eksotis yang tidak cuma menghubungkan dua tanah tapi juga kita dengan alam.

Dengan panjang 250 meter dan berada di ketinggian 150 meter, jembatan gantung ini sudah diakui sebagai jembatan terpanjang di Indonesia.

Rasakan sensasi berjalan di atas kanopi hutan dengan pohon dan bukit bersebaran ke sejauh mata dapat memandang. Dikelilingi oleh alam hijau, Anda dapat merasakan kesunyian dan ketenangan yang susah untuk ditandingi.
Setelah puas mengagumi pemandangan yang menakjubkan dari sini, Anda dapat melanjutkan petualangan ke Curug Sawer untuk merasakan segarnya percikan air terjun, letaknya cuma 10 menit dari Jembatan Situ Gunung.

1. Menginap di barak seni dengan pemandangan biru menghipnotis: Karang Aji Beach Villa

Penggemar seni eksentrik? Gak dapat jauh-jauh dari alam? Atau kedua-duanya? Kabar baik! Karang Aji Beach Villa yang terletak di garis pantai selatan Jawa ini tawarkan dua kenikmatan sekaligus di dalam satu lokasi.

Karang Aji Beach Villa dapat menjadi daerah penginapan rujak bonanza slot yang tepat bagi Anda yang mendambakan dimanjakan oleh pemandangan laut yang menghipnotis dan juga mengagumi karya seni rupa dan arsitektur sekaligus. Ini merupakan barak seni yang tersamar sebagai daerah istirahat para petualang.

Dengan mengfungsikan kayu sebagai bahan utama, bangunan villa ini didesain di dalam bentuk unik dengan dome berwarna-warni menghiasi bagian tengahnya. Dari interior, Anda dapat menemukan berbagai lukisan unik bernuansa oriental dan daerah bersantai di mana pemandangan laut terlihat megah dan menakjubkan.

Di sini, nyanyian serangga akan mengiringi Anda tidur dan suara gelombang akan menjadi alarm alami Anda. Tidak ada sedikitpun beban yang akan menetap dikarenakan ketenangan dan keindahan di sini akan menghapusnya di dalam selagi sekedip mata.

2. Nikmati hijaunya air danau yang eksotis: Danau Bacan

Danau ini sebenarnya merupakan lubang bekas galian tambang yang kemudian terisi oleh air hujan. Batuan hijau yang membentuk basic danau ini menjadikan air danau terlihat berwarna kehijauan.
Meskipun ukurannya relatif kecil, tapi warna hijau air inilah yang membawa dampak daerah ini menarik bagi para pemburu foto.
Selain air danau, kronologis batuan yang memutari danau juga cukup menarik lho. Penampakan batuan yang dipadukan dengan hijaunya air danau menjadikan pemandangan di sini terlalu layak untu masuk di Instagram Anda.

3. Lengkapi koleksi foto keren di Instagram Anda: Bukit Karang Para

Bukit Karang Para sudah menjelma menjadi objek Instagram paling kekinian bagi para kawula muda.

Mengapa? Lihatlah keindahan batuan karang yang berpadu dengan hijaunya alam dan asrinya perkampungan tradisional warga. Jelas saja!

Tempat paling digemari untuk berselfie ria adalah platform kecil dari bambu di pada dua batuan karang. Namun, harap bersabar ya, dikarenakan selagi ramai kadang waktu pengunjung kudu bergiliran untuk mengambil alih foto.

4. Serasa di dunia Jurassic Park: Curug Cimarinjung

Dihiasi latar belakang batuan purba yang berwarna merah bata, curug ini menjadi tidak benar satu curug yang paling indah di Geopark Ciletuh. Anda kemungkinan dapat membayangkan tengah berada di dalam film Jurassic Park.

5. Air terjun ini mengalir dari Sungai Simarinjung dan menjulang setinggi 45 meter.

Batu-batu besar yang mengapit curug ini membuatnya selalu tersembunyi. Selain itu, pohon yang berada tepat di segi tebing membawa dampak penampilannya menjadi lebih eksotis..

Sayang sekali objek wisata ini masih minim fasilitas, layaknya toilet atau mushola. Jalan akses yang tidak baik juga banyak dikeluhkan oleh para pelancong. Namun, percayalah, seluruh halangan itu tidak membawa dampak mereka menyesal untuk mampir ke sini.
Curug Cimarinjung